3 menu bukber maknyus di Jogja Paradise food court


Terbit tanggal 21 Mei 2019 pada 09:28 AM


3 Menu Bukber  Makyuss di Jogja Paradise Food Court  

 Bukber aka buka puasa bersama sudah pasti menjadi momen yang paling ditunggu. Saya yang tidak berpuasa, tetap saja menyambut bahkan ikut serta sedapat mungkin acara buka puasa bersama dengan teman komunitas. Mulai dari menu takjil yang selalu ada kurma sampai menu berat dengan lauk pauk makyuss. Kalau kalian bagaimana? Dari sekian tempat kuliner, saya memilih bukber di Jogja Paradise Food Court. Bukan hanya terhitung mudah diakses karena berlokasi di tepi jalan raya, juga lebih dekat dengan rumah saya di bilangan Condong Catur. Nah Jogja Paradise Food Court berada di depan The Rich Hotel, dan don’t worry ada neon box besar yang membuat kita langsung melihatnya.    25 tenant Jogja Paradise Food Court

Jogja Paradise Outdoor. Doc:IG Jogja Paradise Outdoor Namanya juga food court, tentu terdapat beberapa tenant yang menjual berbagai pilihan menu. Food Court yang berada di jalan Magelang KM 6 Sinduadi Mlati Sleman Yogyakarta terhitung ditempati 25 tenant. Entah sudah berapa kali saya brunch, makan siang, bahkan makan malam di food court dengan dua area parkir luas tersebut. Dengan berada di food courtmaka saya bisa menggabungkan beberapa menu favourit dalam satu meja makan. Jogja Paradise Food Court sendiri menyediakan area khusus di tengah food court di mana tersedia bangku serta meja. Menyenangkan bukan bisa menikmati kuliner nusantaraeastern dan western dalam satu waktu bersama orang tercinta. 3 Menu Bukber MakyusBerhubung termasuk pemilih, maka terpilihlah 3 menu bukber makyuss menurut versi saya. 3 menu tersebut adalah:

  1. Sate Merah Sate Ratu

Sate Merah Doc: IG Sate Ratu Makyuss! Tentu saja, dan sate berbumbu rempahmenjadi pilihan pertama setiap bertandang ke Jogja Paradise Food Court. Pertama mencicipi menu sate ayam tanpa saus kacang ini, saya langsung ketagihan. Pedasnya pas di lidah, apalagi selalu disajikan fresh dan panas begitu selesai dibakar. Nasi putihnya juga hangat menemani. Sebenarnya tidak mengherankan kalau sate dengan potongan daging ayam yang gemuk ini menduduki peringkat pertama menu bukber makyuss versi saya. Sudah ada turis perwakilan dari 72 negara yang juga mengklaim validnya menu makyuss versi saya tersebut. Cek di instagram @sateratu atau meluncur ke www.sateratu.id 

  1. Steak- Steak Addict

 

Steak Doc: IG  Steak AddictSebenarnya saya termasuk penyuka semua olahan daging, baik ayam maupun sapi namun agak rewel jika menyangkut masalah tingkat kematangan. Saya cenderung memilih well donesetiap kali memesan menu olahan daging. Jika sedikit saja tingkat kematangannya beda, maka saya lebih memilih memesan yang baru atau dimasak ulang. Nah di Steak Addict Jogja Paradise Food Court, kita bisa memasaknya sendiri sesuai tingkat kematangan yang diinginkan, dan jangan heran jika saya sibuk membalik-balik dalam jangka waktu lebih lama. Berhubung banyak menu yang mengiurkan maka susah jika hanya menonjolkan satu menu saja di sini. Pokoke makyuss!             

  1. Timlo Viens Selat

Timlo. Doc: IG JogjaparadiseMie, pokoknya harus ada masakan olahan mie dalam list makan saya setiap hari. Entah sebagai tambahan atau bahan utama, karena kok rasanya ada yang kosong kalau lidah tidak bersentuhan dengan tekstur mie. Ha ha baper yah saya, tapi ga papalah yang jelas jujur sebagai team #mie. Nah, pas banget menemukan menu Timlo di Jogja Paradise Food Court. Rasa kangen pada menu khas Solo yang kuahnya seger hangat kenyang ini terobati. Tepatnya jadi menu di Viens Selat, gampang kok menemukan tenant yang artristik ini dekorasinya. Dijamin masuk angin hilang seketika, apalagi rasa lapar, ha ha.

Area Bermain. Doc: IG Jogja Paradise Outdoor Jadi sudah ada 3 menu bukber makyuss di Jogja Paradise Food Court versi saya ya, semuanya termasuk kuliner nusantara dengan rempah yang berani. Kalau ada yang bertanya, “Kok makanan berat semua? Kenyang dunk makan satu saja!” Nah, itulah gunanya salah satu gunanya sistem makan bersama, kita bisa saling mencicipi menu pesanan teman. Semua mendapat kesempatan menikmati 3 menu yang berbeda dalam satu piring. Sesuai dengan tema besar bulan Ramadhan, Indahnya Berbagi.