Jamaika, Negara ke-74 yang Mengunjungi Sate Ratu di Jogja dan Menikmati Sate Ayam Merah.


Terbit tanggal 30 Mei 2019 pada 12:41 PM


Jamaika,negara yang berada di kepulauan Karibia ini menjadi negara ke-74 yangmengunjungi Sate Ratu di Jogja. Berdasarkan review TripAdvisor, turis dariJamaika ini menikmati sate ayam merah. Dengan bumbu yang melimpah dan menyeraphingga daging ayamnya membuat turis Jamaika ini ketagihan Sate Ayam Merah!Ngomong-ngomong tentang Jamaika, kira-kira wisata apa yang asyik di sana ya?Simak terus ya!

Siapa yangtidak mengenal Bob Marley? Pemusik yang terkenal dengan rambut gimbalnya inimembawa pengaruh reggae ke seluruh dunia. Melirik ke negara kelahiran BobMarley, Jamaika menawarkan berbagai keindahan alam yang sayang untukdilewatkan. Berada di kepulauan Karibia dengan luas wilayah 11 km2,Jamaika terkenal dengan pantai-pantai yang indah, pegunungan yang menakjubkandan wisata alam yang memukau.  Berikutadalah rekomendasi tempat wisata alam yang asyik dan patut dikunjungi diJamaika!

  1. Dunn’s River Falls

Kemegahan Dunn’s River Falls

(Sumber : visitjamaica.com)

Memiliki reputasi sebagai salah satu air terjunterindah yang ada di Karibia, membuat Dunn’s River Falls ramai dikunjungiwisatawan. The Dunn’s River Falls memiliki bentuk air terjun yang unik. Dengantinggi 180 meter, tersusun bebatuan bertingkat dan air yang mengalir derasmenjadi pemandangan yang apik untuk pengunjung. The Dunn’s River Fall jugadikelilingi dengan vegetasi hijau subur yang membuat pengunjung merasa teduh.

  • Negril’s Beach & Negril’s Cliffs

Penampilan Negril’s Beach

(Sumber : beaches.com)

Juga dikenal sebagai Seven Mile Beach, Negril’sBeach adalah salah satu pantai yang paling indah di Jamaika. Memiliki hamparanpasir putih dan birunya laut, pantai Negril menjadi tempat favorit untuk olahragaair seperti snorkling. Di selatanpantai, Negril’s Cliffs atau Tebing Negril menjulang tinggi di atas pantai.Dengan pemandangan yang menakjubkan, Tebing Negril diperuntukkan untukmenikmati sunset atau ajang Cliff’sDiving atau lompat tebing.

  • Rafting di Martha Brae River

Rafting di Sungai Martha Brae

(Sumber : armitytoursandtransfer.com)

Rafting di Sungai Martha Brae juga menjadi wisata favorit.Duduk di rakit bambu dan ditemani pemandu, wisatawan akan disuguhkan bentangansungai yang indah, hijau dan sejuk khas Jamaika. Sambil melihat pemandangantropis yang indah, pemandu akan menghibur wisatawan dengan bernyanyi ataumembagikan info tentang flora dan fauna yang bisa ditemukan di Jamaika.

  • Taman Nasional Blue dan John Crow Mountains

Tampak kejauhan Blue dan John Crow Mountain

Sumber : livejamaicaupdates.com

Taman Nasional Blue dan John Crow Mountains yang ditetapkansebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 2005 ini menyuguhkanpegunungan yang cantik dengan air terjun, hutan hujan, perkebunan kopi danberagam tanaman dan hewan eksotis di dalamnya. Dengan pemandangan yangmenakjubkan, wisatawan bisa mengelilingi kawasan pengunungan ditemani pemandudengan kendaraan 4WD. Selain itu wisatawan juga bisa mendaki gunung tertinggidi Jamaika, Bluw Mountains yang memiliki ketinggian 2.256 meter di ataspermukaan laut

  • Blue Hole, Ocho Rios

Penampilan Blue Hole di Ocho Rios

(Sumber : pinterest.com)

Terletak di pegunungan yang tertutup hutan hujan Ocho Rios,Blue Hole adalah serangkaian lubang air yang indah. Sekitar area Blue Hole jugadilengkapi dengan air terjun yang cukup rendah yang menyenangkan untuk atraksilompat tebing menuju Blue Hole. Air terjun dengan tinggi 20 kaki itu mengalirke kolam yang tenang dan muaranya memancarkan sinar langit yang biru. Airnyasejuk dan alirannya tidak deras, cocok untuk berenang di sore hari.

Setelahdisunguhkan wisata alam yang begitu apik, wisatawan bisa berkunjung ke MuseumBob Marley yang terletak di ibukota Jamaika, Kingston, yang terletak di kakipegunungan Blue Moutains. Di Kingston, bisa didapati berbagai macam Museum danGaleri Nasional yang menggambarkan sejarah Jamaika. Nah itu dia rekomendasiwisata di Jamaika, cukup menarik ya? Semoga artikel ini bermanfaat ya!