Negara ke-78 yang Mengunjungi Sate Ratu : Curacao, Alamnya Indah Banget! | Sate Ratu
271
post-template-default,single,single-post,postid-271,single-format-standard,bridge-core-1.0.6,ajax_fade,page_not_loaded,,no_animation_on_touch,qode_grid_1300,qode-theme-ver-18.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive

Negara ke-78 yang Mengunjungi Sate Ratu : Curacao, Alamnya Indah Banget!

Negara ke-78 yang Mengunjungi Sate Ratu : Curacao, Alamnya Indah Banget!

Selagi scrolling Instagram, saya menemukan negara Curacao menjadi negara ke-78 yang berkunjung ke Sate Ratu, Yogyakarta. Tidak banyak didengar orang, tapi negara Curacao ini merupakan hidden paradise untuk berlibur. Bayangkan, dikelilingi pantai berpasir putih dengan ombak biru, iklim yang tropis, tata kota yang unik, membuat turis betah berlama-lama di Curacao.  Terletak di sebelah selatan Laut Karibia, dekat pesisir Venezuela, ini rekomendasi wisata wajib di Curacao!

1. Playa Kenepa

Playa Kenepa
Playa Kanepa (www.curacaotogo.com)

Playa Kanepa atau Pantai Kenepa adalah salah satu pantai paling popular di Curacao. Sesuai dengan foto-foto yang beredar, turis dapat menikmati hamparan pasir putih dengan ombak biru yang tenang. Pemandangan yang sangat indah memanjakan turis yang berkunjung. Turis dapat berenang, snorkeling atau hanya duduk di bibir pantai, menikmati suasana. Ada pula kursi dan payung untuk disewakan. Terletak di Willemstad, pantai Kanepa ini mudah dicapai dan sangat ramai di weekend.

2. Playa Porto Marie

Playa Porto Marie
Playa Porto Marie (www.da-airbnb.com)

Apabila Playa Kenepa dianggap terlalu ramai, turis dapat berkunjung ke Playa Porto Marie. Pantai Porto Marie ini salah satu pantai terapi dan terstruktur dengan baik. Turis tidak hanya menikmati pantai saja, tapi ada beragam kuliner yang dijajakan di sini. Di sekitar pantai, cukup banyak hotel dan restoran yang bagus, yang bisa dikunjungi untuk umum. Untuk masalah pemandangan, jangan salah, tetap salah satu pantai terbaik di Curacao, lengkap dengan air sebening kristal dan pasir putih.

3. Playa Cas Abao

Manta Ray di Cas Abao Beach
Manta Ray di Cas Abao Beach (www.turtleandray.com)

Bagi penggemar snorkeling, pantai Cas Abao adalah pilihan yang tepat. Di pantai ini, ada banyak titik snorkeling yang dapat dikunjungi. Lengkap dengan peralatan dan pemandu, turis akan diajak mengelilingi lokasi-lokasi snorkeling yang bagus. Turis dapat melihat begitu banyak terumbu karang, aneka ikan, belut Moray dan bahkan Manta Ray. Selepas snorkeling, turis dapat menikmati pemandangan pantai yang indah. Jika beruntung, turis dapat melihat pelikan yang sedang mencari ikan di bibir pantai.

4. Shete Boka National Park

Pemandangan sisi tebing Shete Boka (www.marriedwithwanderlust.com)
Pemandangan Sisi Tebing Shete Boka (www.marriedwithwanderlust.com)

Dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan tur menggunakan ATV / Buggy, turis akan diajak jalan-jalan ke sisi barat pulau Curacao. Berbeda dengan pantai-pantai sebelumnya, di sini turis disuguhkan tepi tebing curam dengan ombak yang keras menerpa sisi tebing. Jalanan menuju Sheka Boka cukup curam tapi hal itu menjadi tantangan tersendiri. Pemandangan yang disajikan juga tidak kalah mengagumkan.

5. Dolphin Academy

Berenang bersama Lumba-lumba (www.dolphin-academy.com)
Berenang bersama Lumba-lumba (www.dolphin-academy.com)

Impian berenang bersama lumba-lumba? Bisa dikabulkan di Dolphin Academy. Berlokasi di Willemstad, Dolphin Academy menjadi tujuan popular wisatawan. Turis dapat memesan sebelumnya untuk sesi berenang dengan lumba-lumba. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun dapat mengikutinya. Tiap pengunjung akan dikelompokkan dan dipandu bersama pelatih lumba-lumba. Lumba-lumba yang di sini merupakan lumba-lumba jinak dan dirawat dengan sangat baik.

6. Queen Emma Bridge

Jembatan Queen Emma saat malam hari (www.flickr.com)
Jembatan Queen Emma saat Malam Hari (www.flickr.com)

Ibukota Curacao, Willemsted, terbagi menjadi 2 distrik, yang dihubungkan oleh jembatan Queen Emma, di atas Teluk St. Anna. Turis dapat melihat kota Willemsted dari jembatan ini. Disarankan mengunjungi jembatan ini saat malam hari, karena kota Willemsted akan dipenuhi dengan gemerlap lampu dan membuatnya semakin indah. Pada siang hari, turis dapat melihat beberapa kapal pesiar yang berhenti dan melintas. Pemandangannya sangat indah dan jembatan ini dapat dikunjungi jam berapapun.

7. Punda

Bangunan berwarna-warni di Punda (www.afar.com)
Bangunan Berwarna-warni di Punda (www.afar.com)

Setelah menyebrang dari jembatan Queen Emma, turis dapat melihat beberapa bangunan yang tertata rapi dengan warna pastel yang menggemaskan. Punda merupakan daerah yang bersejarah dan sangat menarik untuk turis. Beragam restoran, kafe, toko, tempat oleh-oleh, menempati bangunan-bangunan berwarna-warni yang bederatan. Selain itu, pengunjung dapat menikmati budaya dan kuliner khas Curacao di sini.

Nah, itu dia rekomendasi wisata di Curacao. Cocok bagi penggemar wisata alam, pantai, snorkeling ataupun city tour. Jangan lupa mengabadikan momen-momen ketika berwisata ke Curacao, ya!

Artikel ini pernah tayang di Hipwee dengan judul, “Dikelilingi Pantai Indah Berpasir Putih, Ini Tujuan Wisata Wajib yang Dikunjungi Jika ke Curacao!” pada tanggal 21 Agustus 2019

Bagikan
No Comments

Post A Comment