Negara ke-80 yang Mengunjungi Sate Ratu : Laos, Wisata Menarik dan Megah! | Sate Ratu
308
post-template-default,single,single-post,postid-308,single-format-standard,bridge-core-1.0.6,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,qode-theme-ver-18.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive

Negara ke-80 yang Mengunjungi Sate Ratu : Laos, Wisata Menarik dan Megah!

Buddha Park

Negara ke-80 yang Mengunjungi Sate Ratu : Laos, Wisata Menarik dan Megah!

Menjadi negara ke-80 yang berkunjung ke Sate Ratu, Laos memiliki wisata yang tidak kalah menariknya dari negara ASEAN lain. Negara Asia Tenggara kini bebas visa, sehingga memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke negara-negara tujuan. Sama-sama memiliki iklim tropis, membuat wisatawan dapat berlibur ke Laos kapanpun. Walau tidak memiliki laut, namun Laos menawarkan wisata budaya dan pemandangan yang cantik. Kira-kira apa saja wisata Laos yang menarik? Baca terus, ya!

1. Buddha Park (Wat Xieng Khuan)

Buddha Park atau Wat Xieng Khuan (www.jclao.com)
Buddha Park atau Wat Xieng Khuan (www.jclao.com)

Taman Buddha atau dalam bahasa Laos, Wat Xieng Khuan merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Buddha Park ini dibangun oleh Luang Pu Bunleae Sulilat pada tahun 1958. Terletak di ibukota Laos, Vientiane, pengunjung akan disuguhkan 200 patung dan ukiran yang terbuat dari batu. Semua patung dan ukirannya memiliki corak khas Buddha ataupun Hindu. Yang menyita perhatian wisatawan adalah Sleeping Buddha yang setinggi 50 meter dan Giant Pumpin yang ukirannya menggambarkan nereka, bumi dan surga sebagai bagian alam semesta.

2. Pha That Luang

Pha That Luang (www.wikipedia.org)
Pha That Luang (www.wikipedia.org)

Pha That Luang atau Golden Stupa merupakan tempat wisata suci berupa stupa yang dilapisi emas 500 kg.  Stupa besar peninggalan Buddha ini memiliki tinggi lebih dari 45 meter dan lebar 96 meter. Golden Stupa ini merupakan lambang negara Laos. DI dalam bangunannya terdapat banyak wihara, namun tidak semua bagian boleh dimasuki wisatawan. Banyak yang percaya bahwa Pha That Luang masih menyimpan banyak misteri. Terletak di Vientiane, arsitektur Golden Stupa ini terlihat sangat megah dengan gaya tradisional Laos.

3. Patuxai

Patuxai (www.wikipedia.org)
Patuxai (www.wikipedia.org)

Mirip dengan landmark Paris, Arc de Triomphe de l’Etoile, Laos juga memiliki monuman bernama Patuxai. Patuxai memaknai simbol perjuangan Laos setelah bebas dari penjajahan Peranchis selama satu abad. Dekorasi berbentuk gerbang mewah ini perpaduan desain Laos dengan Eropa. Dibangun pada 1962, Patuxai bisa dikunjungan wisatawan. Terdiri dari 7 lantai, wisatawan dapat naik ke atas Patuxai untuk melihat pemandangan kota Vientiane. Tidak hanya gerbang Patuxai, air mancur yang terletak berdampingan dengan Patuxai juga menyuguhkan atraksi yang menarik beriringan dengan musik.

4. Sungai Mekong

Sungai Mekong (www.wikipedia.org)
Sungai Mekong (www.wikipedia.org)

Rasanya kurang lengkap bila belum ke Sungai Mekong. Memiliki panjang mencapai 4.350 km, Sungai Mekong memiliki volume air yang lebih banyak dibanding sungai lainnya. Sebagai salah satu sungai terpanjang yang ada di Asia Tenggara, Sungai Mekong menyuguhkan tempat wisata Laos yang menarik.Wisatawan bisa menyusuri Sungai Mekong menggunakan perahu tradisional dan melihat keindahan Sungai Mekong. Perahu juga akan melintasi kawasan yang menarik seperti Kawasan Huay Xai hingga Kota Luang Prabang.

5. Vientiane Night Market

Vientiane Night Market (www.justgola.com)
Vientiane Night Market (www.justgola.com)

Berada di sepanjang sungai Mekong, Vientiane Night Market buka dari sore hingga malam. Vientiane Night Market merupakan pasar malam yang menjual beragam barang dan makanan. Berbagai kios beratapkan merah, menjual segala souvenir dan oleh-oleh khas Laos. Wisatawan bisa menemukan kerajinan tangan, pakaian, hingga barang elektronik di sini. Harga yang ditawarkan masih terjangkau dan bahkan bisa ditawar. Apabila tidak berniat untuk belanja, wisatawan bisa mengelilingi daerah sini untuk bersantai atau berburu kuliner khas Laos yang enak-enak.

6. Kuang Si Falls

Kuang Si Falls (www.yogawineandtravel.com)
Kuang Si Falls (www.yogawineandtravel.com)

Beranjak ke kota Luang Prabang, yang merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Kota ini dikenal banyaknya wisata alam yang disuguhkan, salah satunya Kuang Si Falls. Kuang Si Falls menyuguhkan air terjun yang indah dengan air berwarna hijau. Wisatawan akan menikmati pemandangan air terjun yang indah dengan dikelilingi hutan yang lebat. Bahkan di Kuang Si Falls, wisatawan dapat berenang di sini. Dengan air terjun yang mempesona, hutan yang lebat dan lingkungan yang sejuk, Kuang Si Falls, wajib menjadi wisata yang kamu kunjungi.

7. Mount Phousi

Mount Phousi (www.tripadvisor.com)
Mount Phousi (www.tripadvisor.com)

Masih berada di kawasan kota tua Luang Prabang, belum lengkap menikmati pemandangan tanpa Mount Phousi. Bukit Phousi ini dilindungi UNESCO, karena merupakan jantung Luang Prabang. Banyak kuil kecil yang tersebar di bukit ini. Untuk menikmati pemandangan yang ciamik, wisatawan harus menaiki 300 tangga menuju puncak. Dan ketika berada di ketinggian 100 meter, wisatawan bisa melihat pemandangan kota Luang Prabang dengan Wat Tham Phousi dan Wat Chom Si di bawah yang indah. Wisatawan akan disuguhkan panorama alam yang tak terlupakan di Laos.

Nah, itu dia 7 tempat wisata Laos yang wajib kamu kunjungi. Menarik bukan? Disuguhkan budaya dan pemandangan alam yang tidak kalah indahnya. Yuk, siapkan tabunganmu untuk liburan ke Laos!

Bagikan
Tags:
No Comments

Post A Comment