Negara ke-76 yang Mengunjungi Sate Ratu : Bangladesh, Banyak Wisata Eksotik! | Sate Ratu
265
post-template-default,single,single-post,postid-265,single-format-standard,bridge-core-1.0.6,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,qode-theme-ver-18.2,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.0.5,vc_responsive

Negara ke-76 yang Mengunjungi Sate Ratu : Bangladesh, Banyak Wisata Eksotik!

Negara ke-76 yang Mengunjungi Sate Ratu : Bangladesh, Banyak Wisata Eksotik!

Republik Rakyat Bangladesh atau dikenal dengan Bangladesh, merupakan sebuah negara di Asia Selatan yang berbatasan dengan India dan Myanmar. Geografinya yang unik membuat Bangladesh memiliki alam yang bagus. Juga kota terbesar yang merupakan ibukota Bangladesh, Dhaka memiliki pesonanya sendiri. Walaupun tidak sepopuler dengan India, namun Bangladesh menawarkan wisata yang cukup menarik. Dari pantai, hutan hingga taman nasional dengan Harimau Bengal ciri khasnya, yuk simak rekomendasi wisata di Bangladesh ini!

1. Pantai Cox’s Bazar

Pemandangan Pantai di Cox's Bazar Pagi Hari
Pemandangan Pantai Cox’s Bazar di Pagi Hari (www.flickr.com)

Terletak di daerah Cox’s Bazar, pantai Cox’s Bazar ini merupakan wisata terpopuler di Bangladesh. Pantai ini merupakan pantai terpanjang di dunia, dengan garis panjang pantainya mencapai 120 kilometer.  Wisatawan akan disuguhi keindahan laut dengan ombak besar dan pasir putih yang mengundang decak kagum. Dikenal dengan nama “Panowa” atau “Palongkee”, pantai Cox’s Bazar selalu ramai wisatawan.

2. Sundarbans

Matahari Menyinari Daerah Sundarbans
Matahari Menyinari Daerah Sundarbans (www.flickr.com)

Sundarbans terkenal sebagai wisata alam dengan hutan mangrove terbesar di dunia. Mencakup sekitar 10.000 kilometer persegi, Sundarbans masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Dengan muara hutan bakau yang luas, wisatawan dapat menyusuri sungai dengan perahu untuk melihat seluruh area Sundarbans. Terletak di Bangladesh Selatan, Sundarbans juga menjadi tempat pelestarian harimau Benggala dan tumbuhan biosfer.

3. Benteng Lalbag

Tampak Depan Benteng Lalbag
Tampak Depan Benteng Lalbag (www.en.wikipedia.org)

Benteng Lalbagh atau Lalbag Fort dikenal juga sebagai Benteng Aurangabad terletak di dekat Sungai Buriganga di bagian barat daya kota Dhaka. Benteng ini merupakan kompleks benteng Mughal yang sudah berdiri sejak abad-17. Pengunjung dapat melihat keindahan arsitektur dalam Benteng ini dengan nilai historis yang kental.

4. Taman Ramna

Suasana Taman dan Danau di Taman Ramna
Suasana Taman dan Danau di Taman Ramna (www.en.wikipedia.org)

Taman Ramna merupakan taman besar dan tempat rekreasi yang terletak di Dhaka. Taman Ramna ini terkenal dengan keindahannya. Ditumbuhi berbagai spesies tanaman dan banyaknya pepohonan yang ada, membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Pemandangan yang indah juga danau seluas 33 meter persegi menambah daya tarik taman ini.

5. Bisnakandi

Suasana di Bisnakandi
Suasana di Bisnakandi (www.lonelyplanet.com)

Ingin mencari pemandangan alam dan sungai yang jernih? Maka pengunjung harus datang ke Bisnakandi di Sylhet. Sungai yang mengalir dengan air terjun yang ciamik menjadi daya tarik Bisnakandi. Pengunjung bisa terjun langsung dan merasakan air dingin dari sungainya. Selain itu ada aktivitas arung jeram yang cukup menantang.

 6. Museum Nasional Bangladesh

Gerbang Masuk Museum Nasional Bangladesh
Gerbang Masuk Museum Nasional Bangladesh (www.en.wikipedia.org)

Terdapat berbagai macam informasi dan artefak yang menggambarkan sejarah Bangladesh di Museum Nasional ini. Dengan tatanan yang rapi dan jelas, pengunjung dapat mempelajari negeri Bangladesh hingga saat ini. Terletak di kota Dhaka, Museum Nasional Bangladesh ini memiliki luas yang cukup besar yang dibagi menjadi beberapa ruang pameran. Kebijakan bebas visa antara Indonesia dan Bangladesh membuka peluang wisatawan bertambah di kedua negara. Bahkan wisatawan Bangladesh sudah mengunjungi Sate Ratu Jogja sebagai negara ke-76 yang berkunjung. Peningkatan jumlah wisatawan Indonesia ke Bangladesh juga meningkat 2 kali lipatnya. Rasanya dengan wisata alam yang eksotis seperti itu menarik untuk dikunjungi ya? Kira-kira mana yang jadi favorit?

Artikel ini sebelumnya tayang di Hipwee dengan judul, “Wisata Eksotis yang Tidak Boleh Dilewatkan Untuk Jadi Destinasi Berliburmu, Inilah Negeri Bangladesh!” pada tanggal 16 Agustus 2019

Bagikan
Tags:
No Comments

Post A Comment